Fakta Dibalik Rumah Bill Gates Bikin Heran!

Pasti Semua orang sudah tau atau kenal Bill Gates. Orang terkaya nomer 2 pemilik perusahaan Microsoft Cooporation ini ternyata punya rumah yang sangat mewah dan ada banyak teknologi canggih di dalamnya.. Penasaran? yuk intip!

Bill Gates menempati sebuah rumah di Medina, kawasan elite Washington. Dilengkapi berbagai fasilitas canggih, rumah ini diberi nama “Xanadu 2.0”. Gak tanggung-tanggung, rumah ini dibangun selama tujuh tahun dengan biaya sebesar $ 63 juta atau setara dengan Rp 900 miliar. Belum cukup fantastis? Eits jangan salah, saat ini harga rumah Bill Gates melonjak jadi Rp 1,6 triliun.

Mau tahu seperti apa sih kelebihan rumah Bill Gates yang punya harga triliunan ini? Yuk, kita mampir ke rumahnya.

Memiliki sensor berteknologi tinggi

Kalau kamu berkunjung ke rumah Bill Gates, kamu akan diberikan sebuah pin. Pin ini memungkinkanmu mengatur temperatur dan pencahayaan ruangan sesuai keinginan. Dengan menggunakan sistem sensor, suhu dan pencahayaan akan otomatis berubah mengikuti gerakanmu di dalam ruangan rumah.

Bosan lihat kanan kiri doang? Tenang, di balik wallpaper dinding, terdapat speaker yang akan memperdengarkan musik selama kamu berjalan-jalan di rumah ini.

Cukup tekan tombol buat ganti tampilan dinding

Pada tiap dinding rumah, terdapat layar komputer senilai $ 80 ribu atau setara Rp 1,1 miliar. Layar ini memungkinkan kamu mengubah-ubah tampilan dinding menggunakan gambar yang tersimpan dalam perangkat penyimpanan. Mau pakai gambar lukisan atau foto, tinggal tekan tombol.

Kolam renang dengan sistem audio bawah air

Kolam renang terletak di gedung yang terpisah dari rumah. Luasnya mencapai 392 meter persegi. Di sini kamu bisa menyelam sambil mendengarkan musik kesukaanmu di bawah air.

Ada ruang trampolin setinggi 6 meter

Selain kolam renang, tersedia fasilitas olahraga lain seperti ruang sauna, ruang ganti terpisah (pria dan wanita), serta ruang trampolin.Pada ruang trampolin, kamu bisa melompat setinggi-tingginya karena ruang trampolin memiliki langit-langit dengan tinggi hingga 6 meter. Sementara luas ruangan ini mencapai 2.500 meter persegi. 

Para tamu bisa menikmati hiburan dengan menonton di bioskop mini ini. Ruangan seluas 450 meter persegi ini mampu menampung hingga 20 tamu dengan sofa yang nyaman. Tapi, kurang seru kan kalau nonton gak sambil ngemil. Nah, ruangan ini juga dilengkapi mesin pembuat popcorn otomatis. Pasti betah deh.

Perpustakaan beratap kubah

Bukan Bill Gates namanya kalau gak suka baca buku. Maka gak heran kalau rumahnya dilengkapi dengan perpustakaan pribadi. Perpustakaan ini berada pada ruangan seluas 640 meter persegi dilengkapi dengan rak buku rahasia yang menghubungkan ruangan itu dengan ruang-ruang rahasia lainnya. Salah satunya adalah bar tersembunyi. Dalam perpustakaan inilah, Bill Gates menyimpan manuskrip asli milik Leonardo da Vinci dari abad ke-16, Codex Leicester, yang harganya diperkirakan mencapai Rp 400 miliar.

Garasi yang mampu menampung 23 mobil

Gak perlu takut kehabisan tempat parkir deh kalau main ke rumah Bill Gates. Ia menyediakan garasi yang mampu menampung hingga 23 mobil!

Keamanan berteknologi tinggi

Bill Gates menggunakan teknologi canggih pada lantai rumahnya. Teknologi ini membuat lantai menjadi lebih sensitif pada tekanan beban di atasnya. Dengan begitu, pihak keamanan Xanadu 2.0 dapat mendeteksi siapa saja yang berada di rumah hanya dari langkah kaki dan bobot orangnya. Hmm, para maling yang mau menyantroni rumah Bill Gates harus bisa melayang nih.

Akuarium raksasa berteknologi digital

Pada dinding di ruang keluarga, terdapat akuarium digital raksasa yang menjadi pemandangan indah. Sambil santai di sofa, kamu bisa melihat pemandangan lumba-lumba, paus, hingga hiu yang sedang berenang.

Segini total ruangan di dalam rumah

Rumah mewah ini memiliki 7 ruang makan, 6 ruang dapur, 24 kamar mandi, dan aula seluas 213 meter persegi yang mampu memuat 150-200 orang. Kamar mandi yang jumlahnya banyak itu diperuntukkan bagi tamu saat ada pesta atau acara tertentu. Kamar mandi utamanya berdinding gelas dengan pencahayaan biru. Di sisi lain, masing-masing dapur dilengkapi koki pribadi yang siap melayani selama 24 jam. Gak perlu cemas deh kalau tiba-tiba lapar di malam hari.

Terdapat danau pribadi

Bill Gates memiliki danau dengan beberapa boat yang bisa digunakan saat liburan musim panas. Makin istimewa, pasir pantai yang ada di danau tersebut, diimpor langsung dari St. Lucia, Karibia tiap tahunnya. Tertarik gak buat tur beneran di rumah mewah ini? Bill Gates pernah memberikan tawaran tur pribadi Xanadu 2.0 seharga Rp 466 juta. Wah, dengan uang sebesar itu, kamu udah bisa beli rumah sederhana di Jakarta. Memang benar-benar fantastis deh rumah miliarder satu ini.

Uniknya Rumah Adat Honai – Papua

Pernahkah Sahabat berkunjung ke sebuah perkampungan Papua yang bernama Lembah Baliem? Salah satu hal menarik dari desa tradisional yang dihuni suku Dani ini adalah rumah adatnya yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami. Tahukah apakah itu Sahabat? Ya betul, Honai. Mari kita kuak beberapa keunikan dari rumah adat Papua tersebut.

Rumah Berbentuk Jamur Besar

Jika Sahabat perhatikan sekilas, rumah adat Papua Honai memiliki kemiripan dengan jamur yang berukuran besar dan berbentuk bundar. Atap rumah kayu yang berisikan tumpukan jerami atau ilalang tersebut memang sengaja dibentuk menyerupai kerucut. Berbeda dengan tipe rumah lain yang dibangun secara melebar, rumah Honai terkenal akan ruangannya yang sempit dan tidak berjendela. Alasan kenapa didirikan demikian adalah untuk menghalau hawa dingin yang sering melanda daerah Lembah Baliem.  

Terbagi ke dalam Tiga Jenis

Keunikan dari rumah Honai yang lain adalah adanya penggolongan berdasarkan jenis kelamin. Jenis pertama dikenal dengan istilah Honai itu sendiri yang mana dihuni oleh kaum pria.  Yang kedua disebut dengan Ebei. Jika Honai dibentuk membundar, Ebei yang dihuni oleh kaum wanita ini justru mempunyai bentuk persegi panjang; menarik bukan? Sedangkan yang terakhir adalah Wamai yang dialihfungsikan sebagai kandang babi.

Bagian Dalam Rumah Honai

Rumah Honai pada dasarnya bangunan yang terdiri dari dua lantai. Untuk menuju ke lantai atas, penghuni menggunakan tangga kayu. Di dalam rumah yang dirancang rendah tersebut terdapat sebuah perapian hangat. Kegunaaan dari perapian ini adalah untuk mengatasi masalah iklim dingin yang sering terjadi di lingkungan sekitar.Jika rumah pada umumnya terdapat berbagai macam perabotan seperti meja dan kursi, rumah Honai hanya berisikan jerami, kayu, dan hasil bumi.

Untuk Menyimpan Hasil Ladang

Rumah adat orang Papua yang disebut dengan Honai tersebut ternyata tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja akan tetapi sebagai tempat untuk menyimpan hasil ladang seperti ubi manis dan umbi-umbian lain.  Jika pesta bakar batu (tradisi memasak makanan di dalam tumpukan batu panas secara bersama-sama) tiba, penduduk setempat tinggal mengambil cadangan makanan utama mereka di dalam Honai.

Untuk Pengasapan Mumi

Di beberapa tempat di pedalaman suku Papua (Desa Aikima dan Desa Kerulu), rumah Honai dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan proses pengasapan terhadap mumi (mayat yang diawetkan). Jasad yang diasapkan dan disakralkan bukan sembarang orang, melainkan berasal dari tokoh-tokoh penting desa setempat, misalnya saja kepala suku.

Cara Membuat Kamar Kedap Suara, YEY!

Pasang tirai suara (sound curtain) atau selimut tebal. 

Anda dapat menyerap sedikit suara dengan memasang selimut tebal di dinding. Jika Anda berkenan untuk membelanjakan sedikit uang, belilah tirai suara yang tebal sebagai gantinya. Jika Anda memiliki dinding yang tebal dan terisolasi, ini akan memiliki sedikit efek tambahan.

Gunakan rak buku. 

Anda bisa membuat dinding menjadi lebih tebal dan lebih kedap suara hanya dengan menggunakan rak buku. Tutupi dinding dengan rak buku yang diisi buku untuk mendapatkan penghalang suara yang cukup efektif. Selain itu, Anda juga akan memiliki perpustakaan yang cantik sebagai bonus tambahan.

Ganjal benda-benda yang mudah goyah. 

Pernahkah Anda mendengar tetangga yang memutar musik dengan sangat keras dan menghasilkan suara yang mendengung, gemeretak dan bergetar dahsyat? Ya, itulah alasan mengapa Anda harus mengganjal benda-benda seperti pengeras suara. Gunakan bantalan peredam getaran agar benda-benda seperti pengeras suara tidak mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Pasang door sweep (bantalan karet seperti sapu yang dipasang di bawah pintu). 

Paku bantalan karet ini di bagian bawah pintu untuk menutup celah. Jika celahnya terlalu lebar untuk ditutup dengan sweep, pasang selembar kayu di bagian bawah pintu terlebih dahulu

Gunakan panel pengganjal akustik. 

Beli panel yang berukuran 30,5 x 30,5 cm dengan lekukan sedalam 5 cm. Panel ini sangat bagus dalam menyerap suara dengan frekuensi rendah hingga tinggi. Beberapa panel telah dilengkapi dengan lem perekat. Gunakan lem semprot untuk melekatkan panel ke dinding dan langit-langit jika panelnya tidak dilengkapi dengan lem perekat. Anda dapat menutupi semua atau sebagian permukaan, tergantung pada tingkat kekedapan yang Anda inginkan. Ini akan meredam ‘kebisingan’ di dalam ruangan dan membuat telinga Anda nyaman, terutama jika ruangannya digunakan untuk latihan musik. Gunakan panel yang sebagian besar bahannya dari fiberglass dengan lapisan luar terbuat dari Mylar tipis yang berlubang. Jenis panel seperti ini paling unggul dalam hal penyerapan suara di antara hampir semua panel peredam kecuali panel khusus yang berharga paling mahal. Manfaat yang Anda dapatkan sangat sepadan dengan uang yang Anda keluarkan, jauh lebih baik daripada produk lain di pasar.

Rumah-rumah Unik Yang Ada di Dunia

Rumah adalah tempat yang paling nyaman bagi semua orang, tapi seiring dengan berjalannya waktu rumah tidak lagi untuk tempat berlindung atau tempat untuk istirahat. Sekarang rumah sebagai identitas pemiliknya, tidak heran lagi banyak desain rumah yang unik bermunculan.

Tidak sedikit orang berani untuk mendesain rumah yang beda dari biasanya. Selain nilai seni yang tinggi, rumah juga bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Seperti rumah yang dibuat oleh arsitek Polandia bernama Daniel Czapiewski, dia membangun rumah unik dengan desain terbalik 180 derajat. Ini di desain untuk menggambarkan ketidakstabilan kehidupan sosial yang terjadi masa komunis berlangsung.

Kemudian rumah berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Hallem, Pennsylvania. Rumah yang dibangun oleh Colonel Mahlon yang terinspirasi oleh sepatu bot tuanya. Rumah unik ini memiliki 7,6 m dengan panjang 14,6 m. Sejak awal rumah unik ini digunakan sebagai guest house dengan tiga kamar tidur dengan kasur berkualitas dua kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Rumah unik ini juga mempunyai furnitur pendamping bertema serupa. Seperti kandang anjing dan kotak pos yang berbentuk sepatu. Selain itu, ada juga desain jendela yang diberi ornamen sepatu bahkan sampai ke pagar juga ada bentuk sepatu. Buat kamu yang suka koleksi sepatu bisa nih jadi inspirasimu kelak saat ingin membangun rumah sendiri.

Ada juga rumah UFO.. buat kamu yang suka dengan petualangan antariksa, rumah ini bisa jadikan inspirasimu. Rumah unik ini dibangun oleh Curtis King pada tahun 1973. Rumah yang dibangun dengan menghabiskan biaya 250 ribu dollar atau saat ini setara dengan Rp 3,3 miliar ini khusus ia persembahkan untuk anak laki-lakinya. Rumah unik satu ini terlihat kokoh dengan enam tiang penyangga di bagian bawah. Untuk ventilasi udaranya, rumah unik ini membangun jendela-jendela kecil pada tiap sisi.

Kalian tau rumah Flintstone? rumah unik yang terinspirasi dari film itu adalah dikenal sebagai Casa do Penedo ini terletak antara Celorico de Basto dan Fafe, Utara Portugal. Rumah unik ini dibangun pada tahun 1972 dan selesai tahun 1974. Sekilas, rumah unik yang diapit batu ini memang tampak primitif. Namun, kamu pasti akan terkejut melihat penampakan dalamnya. Pasalnya, rumah ini dilengkapi dengan perapian, kolam renang, bahkan pintu dan jendelanya dibuat antipeluru. Berkat keunikannya rumah ini kini menjadi sebuah museum dan menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Portugal.

Tak kalah keren juga ada rumah pesawat berasal dari Kosta Rica ini terbilang cukup unik sang pemilik rumah unik saat itu, Joanne Ussary, membuat rumah berbentuk pesawat ini karena sebelumnya ia pernah mengalami bencana dan rumahnya hancur diterjang badai es. Rumah unik ini menggunakan kerangka pesawat yang sudah tidak terpakai, yakni Boeing 727 tahun 1965.

Tips Memiliki Rumah Minimalis Yang Simpel & Nyaman Ditempati

Dekorasi rumah bergaya minimalis memang susah gampang untuk dekornya. Rumah bergaya minimalis terlihat clean, comfort, modern dan elegant. Tapi rumah dengan dekorasi minimalis juga bisa bikin kamu bosan dan monoton loh…

Maka dari itu penting sekali mengetahui tips and trick untuk membuat dekorasi rumah minimalis. Mau tahu tipsnya? Yuk lihat informasinya.

Untuk tampilan yang clean layaknya gaya minimalis, terapkan warna yang netral bikin suasana yang nyaman.

Pemilihan warna untuk rumah / desain minimalis sangat penting, karena akan membuat interior clean dan tidak terlihat membosankan. Beberapa pilihan warna terbaik untuk desain rumah minimalis adalah warna putih, abu-abu atau hitam.

Berikan sedikit aksen di dinding rumah agar tidak monoton

Beberapa hiasan dinding seperti rak gantung, pigura atau lukisan bisa menjadi pilihan untuk dekorasi tembok yang polos. Meskipun terlihat biasa tapi hiasan dinding menjadi pelengkap / pemanis pada ruangan rumahmu.

Berikan sedikit sentuhan warna pada ruanganmu agar terasa lebih hidup

Kamu bisa menambah kan karpet / bantal / tanaman hias untuk menjadi penghias dan gunakan warna yang tidak terlalu mencolok.

Home workspace bisa bikin kamu betah kerja loh..

Dengan desain yang sederhana dengan warna yang netral atau tidak terlalu mencolok bisa buat kamu lebih fokus dalam bekerja ..

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!