Minuman Beralkohol Termahal

Gaya hidup di setiap negara berbeda-beda. Iklim, cuaca, atau lingkungan menjadi faktor-faktor penentunya. Misalnya tradisi minum minuman beralkohol untuk menghalau dinginnya udara yang banyak dilakukan masyarakat di berbagai negara. Menurut catatan sejarah, minuman beralkohol sudah ditemukan sekitar 5000 tahun yang lalu. 

Tak cuma berfungsi untuk menghangatkan badan, minuman beralkohol juga menjadi suguhan spesial di acara-acara pesta bahkan dalam upacara keagamaan. Hal inilah yang membuat minuman beralkohol menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya suatu masyarakat.

The Winston Cocktail

Dari Australia muncul koktail termahal di dunia, yaitu The Winston Cocktail. Dinamakan Winston, untuk mengingatkan kita pada perdana menteri Inggris legendaris, Winston Churchill. Churchill pernah menikmati minuman Cognac Croizet 1858 Cuvee Leonie. Croizet sendiri merupakan jenis cognac termahal di dunia. 

The Winston Churchill dibuat dari paduan minuman legendaris seperti Croizet, Chartreuse Vieillissement Exceptionnellement Prolonge, Grand Marnier Quintessence, serta Angostura bitters. Tertarik? Harganya $ 12.916 atau sekitar Rp 175 juta per gelas.

The Macallan Valerio Adami 1926

Wiski paling top hingga saat ini mungkin tidak ada yang menandingi The Macallan Valerio Adami 1926. Whisky kelas atas ini telah diperam sejak 1926. Label botolnya dirancang oleh Valerio Adami. Wiski ini hanya diproduksi sebanyak 12 botol saja. Harganya saat pelelangan awal tahun lalu di Bonhams Whiskey Sale (Edinburg, Irlandia) adalah 848.000 poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar.

The Dalmore 62

Masih terkait wiski termahal, Anda juga akan berkenalan dengan The Dalmore 62. Produk wiski ini muncul pertama kali pada 2012 dan hanya ada 12 botol. Waktu rilisnya pun tidak berbarengan. Nama Dalmore 62 sendiri hingga kini belum ada yang paham artinya. Satu botol Dalmore 62 dihargai sekitar Rp 300 juta.

The Macallan 64

Anda mencari scotch paling eksklusif? Coba pilih The Macallan 64. Scotch ini merupakan produk Macallan paling eksklusif, telah diperam selama 64 tahun. 

Botolnya sangat ikonik, dibuat secara manual dari kristal murni. Jumlahnya hanya satu, itu pun untuk porsi sekali minum. Produk ini dihargai $ 464.000 atau sekitar Rp 6,5 miliar per botol pada sebuah acara lelang di tahun 2010.

Bombay Sapphire Revelation

Jika Anda mencari gin termahal di dunia, Bombay Sapphire Revelation adalah produk yang Anda cari. Gin kualitas kelas atas ini hadir dalam botol yang sangat eksklusif dari Garrard, satu rumah perhiasan mewah top di London. 

Perancang botolnya seniman top Karim Rashi dan dikerjakan secara manual dengan bahan kristal baccarat, safir, dan berlian. Produk ini berharga $200.000 atau sekitar Rp 2.600.000.000 per botol.

Penfolds Ampoule

Penfolds Ampoule adalah paduan kenikmatan anggur terbaik dengan pengalaman visual yang hebat. Anggur merah Penfold dikenal terbaik di dunia dan dikemas dalam wadah eksklusif berbentuk unik mirip ampul obat. Dibuat oleh Nick Mount, seniman kaca top dari Australia. Anggur ini hadir dalam kotak kayu yang sangat mewah buatan tangan. Secara keseluruhan, Penfolds Ampoule hanya diproduksi 12 buah saja. Harganya $ 170.000 atau sekitar Rp 2.453.100.00.

Mendis Coconut Brandy

Satu lagi minuman eksklusif yang paling mahal, Mendis Coconut Brandy. Tidak seperti minuman-minuman sebelumnya, minuman ini dibuat dari saripati bunga kelapa. 

Bunga kelapa yang telah dikumpulkan dalam waktu lama, hampir setahun, kemudian diproses dan dimatangkan sedikitnya dua tahun di dalam wadah kayu Hamilla. Rasanya konon sangat nikmat. Harga per botol adalah $ 1 juta dolar atau sekitar Rp 13 miliar.

Diva Vodka

Untuk urusan vodka top, ada Diva Vodka yang bisa memanjakan selera tinggi Anda. Dengan kualitasnya, tentu saja ada harga super yang perlu dipersiapkan. Rasanya konon sangat smooth karena vodka telah difilter beberapa kali. 

Belum cukup, vodka ini juga difilter dengan batuan berharga agar rasanya semakin mewah. Batuan berharga itu disimpan di dalam botol dan bisa diambil untuk disimpan atau hadiah untuk yang tercinta. Diva vodka dikemas dalam botol super eksklusif. Harganya $ 1 juta atau sekitar Rp 13.000.000 per botol.

Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne

Kalau koleksi minuman sebelumnya belum juga memuaskan selera Anda, coba minuman kelas raja ini, yaitu Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne. Cognac ini ditawarkan telah berusia 100 tahun dan sudah terkenal sejak 1776. 

Botolnya sangat indah dan mewah, dihiasi platinum, emas 24 karat, dan taburan 6.000 butir berlian. Tidak heran jika harga yang ditawarkan sangat wow, yaitu $ 2 juta atau sekitar Rp 26 miliar per botol.

Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle

Bicara tentang minuman paling mahal, tentu saja kita tidak boleh melupakan Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle. Minuman Anejo Tequila ini memang dari varian yang paling premium, kemasannya pun luar biasa indah. 

Botolnya sendiri berlapis emas putih dan taburan 6.400 berlian dengan desain yang sangat unik dan eksklusif. Harganya tentu saja wow sekali, yaitu $ 3,5 juta atau sekitar hampir Rp 50 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *