Tips Membuat Orang Suka Dengan Kita

  1. Jadilah pribadi yang suka bersosialisasi Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menjadi pribadi yang dikenal dan disukai banyak orang. Inilah cara terbaik mencuri perhatian orang yang Anda sukai dan membuatnya tetap memperhatikan Anda. Alih-alih berdiam diri, lakukan aktivitas bermanfaat yang membuat Anda layak dihargai, menjadi buah bibir, mampu menunjukkan kecakapan dan prestasi. Jika ia mengatakan bahwa Anda tidak menarik, mintalah klarifikasi dengan mengajaknya berbicara secara personal.

    • Anda bisa beraktivitas dengan menjadi sukarelawan, menikmati hobi, bergabung dalam tim olahraga, membuka usaha, atau melakukan kegiatan lain yang bermanfaat. Orang-orang yang memiliki kesamaan minat biasanya lebih mudah berteman. Pastikan Anda memilih aktivitas yang diminati, alih-alih melakukan sesuatu dengan terpaksa.
  2. Jadilah pribadi yang positif. Alih-alih hanya terfokus pada hal-hal negatif, sering mengeluh, atau membicarakan kekurangan orang lain, temukan sisi baik dalam semua aspek kehidupan dan setiap orang yang Anda temui sebab tidak seorang pun menyukai pribadi yang negatif. Jadi, belajarlah bersikap positif atau memetik hikmah saat menghadapi kesulitan. Kepribadian positif membuat orang lain memperhatikan dan mengagumi Anda.
  3. Bersikaplah baik kepada semua orang. Orang yang suka mencela atau bersikap buruk tidak akan dipilih sebagai teman kencan. Tunjukkan bahwa Anda bukan orang seperti itu dengan bersikap baik bukan hanya kepadanya, tetapi kepada semua orang, misalnya dengan memberikan bantuan, nasihat, pujian, kebaikan dengan cara lain. Saat bertemu orang yang penampilannya kurang rapi, jangan mencela. Alih-alih memperhatikan bajunya, tersenyumlah dan bersikaplah ramah kepadanya. Jadilah diri sendiri saat berinteraksi dengan orang lain.
  4. Biasakan menjaga higiene yang baik. Pastikan Anda selalu memperhatikan kesehatan fisik dan penampilan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memperhatikan dan menghargai diri sendiri sebagai cara menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda layak diperhatikan dan dihargai. Kenakan baju yang rapi dan bersih. Jagalah kebersihan fisik dengan mandi 2 kali sehari dan keramas secara teratur. Lakukan perawatan kulit dan berolahragalah sesuai jadwal. Penampilan dan aroma tubuh yang tidak menyenangkan membuat orang yang Anda sukai tidak suka bertemu Anda.
  5. Jadilah diri sendiri. Agar orang yang Anda sukai menerima Anda apa adanya, tunjukkan kepribadian Anda yang sesungguhnya. Jangan berpura-pura menjadi orang yang berbeda atau mengubah sifat dan perilaku agar ia menyukai Anda. Orang lain akan mengetahuinya sehingga Anda frustrasi dan merasa sedih. Jangan berubah agar seseorang menyukai Anda. Biarkan ia mengenal Anda dengan semua kekurangan dan kelebihan Anda. Pastikan Anda selalu bersikap positif. Lakukan aktivitas yang Anda gemari. Orang yang tidak berminat pada hal-hal yang Anda gemari tidak perlu didekati. Ada kemungkinan ia memiliki minat yang sama jika Anda bersikap apa adanya.
  6. Jadilah pribadi yang percaya diri. Semua orang menyukai pribadi yang percaya diri sebab hal ini membuat siapa saja terkesan sangat menarik. Akan tetapi, banyak orang yang terkesan percaya diri sebenarnya tidak sebab hal ini bisa dilatih. Untuk itu, pastikan Anda mampu menghargai diri sendiri, jangan terus meminta maaf kepada semua orang, sisihkan waktu untuk bersosialisasi, dan lakukan hal-hal yang menunjukkan siapa Anda yang sesungguhnya. Jika Anda menyukai seseorang dan sangat percaya diri, jangan sombong sebab perilaku ini membuatnya tidak menyukai Anda.
  7. Kenakan busana yang sesuai untuk Anda. Busana yang menarik biasanya menyita perhatian. Selain yang trendi, kenakan busana yang Anda sukai, sesuai dengan warna kulit, dan membuat penampilan lebih menarik, tetapi jangan memboroskan uang. Belilah baju murah, tetapi bergaya di toko yang memberikan diskon atau mengadakan obralan.
  8. Bersikaplah seperti biasa. Jangan terus mendekati atau mengejarnya. Anda terkesan bermasalah sehingga ia menjauh jika Anda berperilaku seperti ini. Oleh sebab itu, berikan kesan Anda ingin berteman biasa. Kalau ia sepertinya tidak suka mengobrol dengan Anda, ajaklah orang lain mengobrol. Adakan pesta ulang tahun, tetapi jangan mengundangnya sampai menit-menit terakhir. Tunjukkan kepadanya bahwa Anda memiliki kesibukan sehingga pikiran Anda tidak hanya terfokus kepadanya.
  9. Jadilah pribadi yang ramah dan mudah didekati. Mungkin ia juga menyukai Anda, tetapi khawatir Anda menghindar atau menolak saat ia ingin mengobrol dengan Anda atau mengajak Anda minum kopi. Jika seseorang mengajak Anda berkencan, tetapi Anda tidak menyukainya, bersikaplah baik kepadanya. Jangan menanggapinya secara berlebihan atau berperilaku buruk kepadanya.
  10. Biarkan ia melihat Anda berinteraksi dengan lawan jenis. Sesekali, ajaklah teman lawan jenis mengobrol atau minum kopi, tetapi usahakan agar ia melihatnya. Dengan demikian, ia tahu bahwa Anda belum memilih seseorang sebagai teman kencan sehingga ia masih bisa berharap. Hal ini membuat Anda lebih mudah didekati.
  11. Ajaklah ia mengobrol. Cara terbaik mendapatkan perhatian orang yang Anda sukai adalah mengajaknya mengobrol. Jika Anda pemalu, mungkin ia tidak pernah mengenal Anda. Jadi, mulailah bersosialisasi dan bukalah percakapan dengannya. Tanyakan kegiatan yang ia minati untuk mengisi akhir pekan atau aktivitasnya sehari-hari. Tanyakan berbagai hal yang terjadi di kampus akhir-akhir ini atau mintalah pendapatnya tentang pertandingan antarkelas kemarin. Apa pun topik yang membuat Anda berdua terlibat dalam percakapan pasti sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *