Dekorasi Rumah Dengan Dekorasi Baru

Selain dipenuhi dengan banyak harapan, awal tahun merupakan langkah yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru. Anda dapat memulai satu kebaruan di awal tahun dari hal terdekat, seperti lingkungan rumah.

Desain Interior Warna Abu-Abu; Pilihan Warna Interior Elegan yang Jauh dari Kesan Suram

Mengkreasi suasana baru di rumah tidak harus dengan memiliki hunian baru. Anda cukup mendekorasinya kembali untuk mendapatkan nuansa dan tampilan yang segar.

Dengan nuansa dan tampilan yang berbeda setiap waktu, rumah dapat menjadi “dapur produksi” semangat. Hunian dengan tampilan yang baru dan nyaman, mampu melahirkan hal-hal positif serta memberi semangat sepanjang hari. Saatnya menengok setiap bagian di rumah Anda; kira-kira bagian ruang atau area mana saja yang perlu mendapatkan sentuhan dekorasi dan atau desain yang baru?

Berikut beberapa rekomendasi desain dan dekorasi untuk mendapatkan suasana ruang yang berbeda dan unik di dalam rumah;

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Sentuhan Floral

Jika ruang tamu atau ruang keluarga nampak biasa dengan sofa polos yang diletakkan begitu saja, saatnya bermain dengan motif bunga. Motif bunga atau yang juga dikenal dengan sebutan floral, kerap diidentikan dengan gaya klasik. Sentuhan floral sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya vintage dan shabby chic, sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu masa kini. Anda dapat menghadirkan sentuhan floral pada sarung bantal sofa, hiasan dinding bergambar bunga atau wallpaper motif bunga. Ruang tamu maupun ruang keluarga akan nampak hangat dan inviting dengan sentuhan floral. Tampilan ruang pun terasa lebih baru dan menarik.

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Mengganti Warna Dinding

Mengganti warna dinding merupakan cara paling mudah dan murah yang dapat Anda lakukan untuk mengubah suasana. Meski terkesan simpel, namun mengubah warna dinding mampu melahirkan kebaruan pada ruangan. Warna-warna juga dapat memberi kesan berbeda pada penampilan setiap ruang.

Untuk ruangan berukuran kecil misalnya, Anda dapat mengganti warna dindingnya dengan warna cerah dan netral. Warna-warna tersebut akan memberi kesan terang dan lapang. Penggunaan warna pastel juga sangat disarankan. Warna pastel juga dapat memberi kesan luas dan suasana lembut ke dalam ruangan.

Jika menginginkan penampilan dan kesan elegan, penggunaan warna gelap dapat menjadi pilihan. Warna gelap seperti navy, emerald green hingga olive green, dapat memberi tampilan yang unik dan berbeda. Juga suasana lain dengan nuansa elegan yang cukup kuat.

Dekorasi Rumah Sederhana Jadi Mewah dengan Lampu ala Victorian

Lampu juga mampu memberi tampilan yang baru dan berbeda pada ruangan.Bahkan, pilihan model dan jenis lampu tertentu bisa menampkakan suasana yang mewah serta elegan. Anda dapat merasakan sensasi hidup di rumah-rumah Inggris pada abad-19 dengan elemen dekoratif seperti penggunaan lampu model victorian.

Pilihlah lampu gantung kristal yang elegan dan klasik. Model lampu kristal ini akan memberi kesan baru ala hunian-hunianvictorian yang super mewah.

Dekorasi Rumah Sederhana dengan Hiasan Dinding

Dekorasi paling mudah untuk mendapatkan suasana baru di ruangan lama adalah dengan hiasan dinding atau wall art. Anda dapat menempatkan pajangan berukuran besar di ruangan-ruangan favorit.

Pajangan dinding berukuran super besar mampu memberi kesan unik pada ruangan. Selain itu, jenis wall art ini mampu melahirkan suasana menyenangkan dan nyaman. Dekorasi dinding memberikan tampilan yang unik dan tidak membosankan pandangan. Hiasan-hiasan dinding tersebut bisa berupa foto keluarga, lukisan atau juga tipografi. Anda dapat meletakkannya di ruang tamu, ruang keluarga, atau di ruangan-ruangan favorit lain di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *