Inspirasi Dekorasi Bulan Ramadhan

Ramadhan memang sudah akan berakhir dalam hitungan hari, tapi belum terlambat untuk tetap semangat mencari kebaikan dan berlomba-lomba mencari tema Ramadhan yang menarik untuk mengadakan event ataupun kampanye di media sosial. Memang susah-susah gampang untuk mendapatkan tema yang sesuai dengan event Ramadhan yang direncanakan, tapi bukan berarti sulit, kan? Misalnya untuk event seperti buka bersama, festival kuliner, kajian ilmu Quran, silaturahmi, bahkan untuk branding campaign di media sosial.

Kumpulan inspirasi tema Ramadhan yang menarik
Nah, dalam bahasan blog kali ini akan diulas kumpulan tema Ramadhan yang menarik untuk diaplikasikan di dalam event Ramadhan kamu. Mari simak satu per satu, yuk!

“Colorful Ramadhan”

tema ramadhan yang menarik

Ini adalah tema yang tepat jika event Ramadhan yang akan kamu adakan ingin mengusung suasana warna-warni dan keceriaan. Tema kegiatan Ramadhan yang satu ini sangat tepat diaplikasikan ke dalam event yang melibatkan anak-anak, seperti buka bersama anak yatim dan lomba hafiz cilik. Yang jelas, dengan tema ini kamu harus buat event bukber yang seru.

“Feel in Egypt”

tema ramadhan yang menarik

Tema ini sangat sesuai jika event yang kamu adakan ingin mengusung suasana Mesir di abad pertengahan. Tambahkan unsur piramida, patung sphinx, dan replika unta pada dekorasinya. Akan lebih keren lagi jika tema pakaian yang digunakan dapat disesuaikan dengan cara berpakaian penduduk Mesir di zaman dulu kala.

“Sparkling Ramadhan Hype”

tema ramadhan yang menarik

Ingin membuat event yang lebih glamor? Seperti misalnya event pagelaran busana muslim? Tema Ramadhan yang unik ini bisa jadi pilihan tema epik untuk event kamu. Sesuai dengan namanya, sparkling, event kamu bisa diramaikan dengan dekorasi yang berkilau dan lampu yang berkelap-kelip. Tidak lupa dimasukkan juga konten acara yang menarik untuk membangun “hype” yang diinginkan.

“Sweet Sugar Ramadhan”

tema ramadhan yang menarik

Sesuai dengan namanya, begitu melihat tema tersebut pasti akan langsung terbesit bayangan tentang event yang dipenuhi dengan banyak kudapan manis dengan bentuk yang lucu. Tema ini bisa juga digunakan untuk event berupa syukuran di bulan Ramadhan. Tinggal tambahkan aksen warna-warni pada dekorasi dan juga bingkisan yang akan dibagikan.

“Holy Jolly Month”

tema ramadhan yang menarik

Jika kamu ingin mengadakan event yang mengusung makna besar bulan suci Ramadhan sangat sesuai jika menggunakan tema “Holy Jolly Month”. Dari tema tersebut bisa tergambarkan sebuah event dengan konten seputar kajian Quran dan ceramah yang dikolaborasikan dengan permainan yang penuh keseruan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *