Tanaman Ruangan Buat Rumahmu Asri

Ingin mempercantik ruangan dalam rumah? Gampang! Tambahkan saja tanaman dalam ruangan sebagai dekorasi, seperti tanaman berikut ini. Bukan cuma mempercantik dan membuat suasana menjadi asri, 8 tanaman dalam ruangan dalam ruangan ini juga punya manfaat khusus yang bisa dinikmati seisi rumah loh. Yuk, simak langsung 8 tanaman dalam ruangan yang cocok untuk rumahmu!

1. Tanaman Lidah Mertua

Ingin ruangan tampil asri dan segar dengan tambahan udara alami? Coba saja tanaman dalam ruangan Lidah Mertua ini. Tanaman lidah mertua sangat cocok sebagai tanaman dalam ruangan yang cantik karena tidak butuh banyak perawatan, cahaya, dan air. Tanaman ini juga bisa menyaring zat- zat oksida berbahaya dan formalin. Tempatkan Lidah Mertua di dalam kamar mandi, ruang tidur, atau ruang keluarga.

2.  Spider Plant

Jangan keburu takut mendengar namanya, tanaman Spider Plant ini tampil dengan juntaian helai daun hijau yang cantik rupanya. Peran spesial dari tanaman dalam ruangan Spider Plant adalah bisa beraksi sebagai penyaring toksin di dalam rumah sekaligus memberi kesan alami di dalam ruangan. Tanaman dalam ruangan Spider Plantcocoknya digantung di pot kecil yang sudah dilubangi supaya bisa berkembang baik.

3. Tanaman Pachira (Money Plant)

Jenis tanaman hias yang satu ini banyak digandrungi sebagai tanaman dalam ruangan yang bisa memberikan nilai rumah terbaik, terutama menyangkut peruntungan finansial. Tanaman Pachira atau Money Plant jugakerap hadir sebagai tanaman dalam ruangan yang mudah perawatannya.

Cukup disiram setiap minggu, tanaman Pachira akan tumbuh agak miring dengan warna hijau terang. Variasi vas seperti botol kecil, mason jar, hingga kontainer bekas lainnya menjadikan tanaman dalam ruangan ini semakin cantik.

4.  Bunga Peace Lily

Untuk yang suka dengan tanaman dalam ruangan berupa bunga, boleh mencoba Peace Lily yang seindah namanya. Tanpa membutuhkan banyak sinar matahari langsung, tanaman dalam ruangan ini bisa mekar dengan daun hijau yang berukuran agak besar dan kelopak putih yang cantik. Jangan remehkan juga kemampuan tanaman dalam ruangan Peace Lily untuk menyerap zat beracun di dalam ruangan.

5. Palem Kuning

Sebagai tanaman dalam ruangan, palem kuning memunculkan nuansa tropis yang santai namun tetap enak dipandang. Tanpa butuh banyak sinar matahari langsung, kamu cukup rajin memberinya pupuk supaya daunnya senantiasa rindang. Pilih juga pupuk organik supaya kemampuannya sebagai penyerap udara buruk di ruangan semakin maksimal.

6. Tanaman Hias Philodendron

Tanaman dalam ruangan bernama Philodendron ini memunculkan kesan elegan dengan detil yang mempesona. Daunnya tumbuh dengan bentuk hati dengan helaian yang terpisah  warna hijau memikat. Tanpa butuh banyak perawatan, tanaman ini cocoknya diletakkan sudut interior ruang keluarga karena kurang sesuai untuk anak kecil dan hewan peliharaan.

7. Asparagus Fern

Aksen dekoratif dari Asparagus Fern menjadikannya tanaman dalam ruangan yang unik dan menarik. Tanaman ini paling ideal ditanam dalam bentuk pot gantung atau dekorasi vas bunga supaya tidak mudah dijangkau oleh anak- anak dan hewan peliharaan. Selain itu, posisi gantung akan semakin memaksimalkan estetikanya sebagai tanaman dalam rumah.

8. Lidah Buaya

Ini dia tanaman sejuta umat yang disukai baik sebagai tanaman kebun ataupun tanaman dalam ruangan. Lidah buaya sendiri sudah tenar sebagai superfood yang kaya akan mineral dan vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *