Ide Dekorasi Saat Halloween!

Mendekorasi rumah dengan warna merah tua, orange, dan hitam biasanya sangat identik dengan suasana Halloween. Apalagi jika hiasannya ditambah dengan labu yang dipahat seperti bentuk wajah manusia tentu nuansa Halloween akan semakin terasa. Namun sebenarnya masih ada cara kreatif lainnya yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menambah suasana seram saat merayakan Halloween tanpa harus repot – repot mengganti semua dekorasi rumah.

Cukup dengan menambahkan atau membuat beberapa ornament menari buatan sendiri, Anda ternyata dapat menciptakan dekorasi Halloween yang menarik di rumah. Lantas bagaimana caranya? Jangan khawatir yang diperlukan hanya kreativitas dalam memadukan beragam elemen serta mengolah berbagai barang yang sudah tersedia di rumah.

Ornamen Zombie

Anda tidak harus berdandan mirip zombie dengan baju robek dan mulut penuh darah. Tetapi Anda dapat menghias jendela atau dinding dengan gantungan atau bahkan membuat sendiri berbagai gambar zombie. Sekedar saran, cobalah menempatkan hiasan zombie tersebut di depan rumah atau jendela kamar Anda.

Hiasan Tengkorak

Dalam sebuah pesta Halloween, tengkorak tentu sudah menjadi hiasan yang sangat umum. Anda bisa memperoleh berbagai macam hiasan tengkorak untuk mendekorasi rumah Anda. Hiasan tersebut dapat diletakkan di depan pintu kamar atau di ruang keluarga. Biarkan saja imajinasi seram membayangi pikiran siapapun yang melihat hiasan tersebut.

Lego Horror

Siapa yang bilang bahwa lego harus terlihat seperti superhero? Lego yang memiliki nuansa menyeramkan dapat Anda buat sendiri. Anda bisa menempatkan susunan lego dengan tema horror di ruang tamu atau kamar tidur supaya dekorasi Halloween di dalam rumah terasa semakin menyeramkan.

Ornamen Ghostbusters

Semua tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Ghostbusters. Karya fiksi mengenai perjalanan pembasmi hantu tersebut selalu akan dikenang setiap waktu. Anda dapat menambahkan dekorasi ala Ghostbusters dengan cara menempelkan poster yang berkaitan dengan Ghostbusters atau menggunakan action figure yang bernuansa hotel.

Hiasan Dari Potongan Manekin

Biasanya manekin sering kita jumpai sebagai hiasan untuk memperkenalkan berbagai macam pakaian di toko – toko baju. Tetapi Anda dapat mengubah benda yang satu ini sebagai hiasan untuk dekorasi perayaan Halloween. Caranya juga sangat mudah yaitu pisahkan potongan kepala, tangan, dan kaki yang terdapat pada manekin. Kemudian tempatkan bagian – bagian tersebut secara terpisah.

Supaya nuansa seram dapat semakin kuat, Anda dapat menempatkan salah satu bagian dari manekin tersebut di sudut rumah atau lantai yang mempunyai area remang – remang. Tentu ini akan memberikan kesan yang lebih menyeramkan.

Demikian beberapa ide dan tips membuat dekorasi Halloween di rumah. Dengan membuat dekorasinya sendiri, Anda tentu dapat menghemat banyak biaya sekaligus dapat menghadirkan suasana Halloween yang benar – benar kuat di dalam rumah Anda sehingga tercipta suasana yang seram. Selamat merayakan Halloween!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *